Booking Apartemen Kalibata Furnished Jakarta

Sep 06,2018
Bicara masalah hunian tentu diperlukan oleh semua orang. Namun dari beragam jenis hunian yang ada di Indonesia, apartemen menjadi pilihan yang menarik saat ini seiring meningkatnya harga properti khususnya rumah petak. Terlebih jika anda bertempat tinggal di ibu kota seperti Jakarta yang kini semakin sulit untuk temukan lahan kosong, hunian vertikal menjadi solusi terbaik.

Ada banyak alasan mengapa apartemen kini menjadi pilihan seseorang mulai dari mahasiswa/i, karyawan, pasangan yang baru menikah hingga mereka yang masih single. Jika dilihat dari harga apartemen kini semakin beragam bahkan saat awal-awal dibangunnya hunian ini selalu banyak promo harga murah yang merupakan salah satu trik marketing pengembang untuk menarik perhatian pembeli.



Sebelum memutuskan memilih tinggal di Apartemen, sebaiknya anda melakukan survey terlebih dahulu apakah sesuai dengan kebutuhan higga menentukan apakah lokasi dekat dengan tempat kerja atau tidak. Pilihlah tempat tinggal vertikal dengan unit yang berbentuk persegi karena inilah bentuk yang paling ideal. Apabila bersudut-sudut maka akan sulit dalam penataan ruang.

Bertanyalah kepada pihak developer untuk informasi lebih lanjut khususnya masalah harga, fasilitas, keuntungan atau apapun yang anda butuhkan. Bahkan perluanya anda untuk mendatangi beberapa apartemen sebagai referensi.

Jangan lupa untuk memperhatikan track record pengembang, pastikan mereka telah memiliki kredibilitas yang baik.

Itulah yang perlu diperhatikan untuk Anda yang ingin memilih unit untuk menjadi hak milik. Namun ternyata tidak sedikit juga dari anda yang lebih memilih untuk menyewa apartemen dibandingkan harus tinggal di kost atau hotel untuk kepentingan tertentu. Apartemen bisa memberikan kenyamanan yang lebih maksimal jika dibandingkan kost.

Selain lokasinya yang strategis, apartemen menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan penghuni. Inilah yang menjadi pertimbangan banyak orang mengapa hunian vertikal lebih menarik. Selain itu, tingkat kemanan akan terjaga karena ada pengelola yang bertanggungjawab.
Banyaknya apartemen di Jakarta membuat Anda perlu melakukan booking agar tidak didului orang. Anda bisa cari informasi sewa apartemen kalibata city harian Jakarta terlebih dahulu yang menyewakan unit apartemen kemudian cari kontak yang bisa dihubungi. Jika anda ingin menyewa milik perseorangan, simak cara berikut ini.

1. Hubungi Pemilik
Untuk menyewa milik perseorangan, hubungi kontak pemilik apartemen untuk informasi lebih lanjut. Anda bisa mencari tahu melalui internet atau sosial media.
2. Tanyakan Ketersediaan Unit
Tanyakan apakah masih ada unit yang bisa disewa pada waktu yang Anda inginkan. Inilah tahap awal yang dilakukan saat akan booking apartemen furnished. Mungkin terkesan sepele, namun tidak jarang orang lupa menanyakan ketersediaan unit.
3. Memberikan DP (Down Payment)
Setelah berbincang dan mencari informasi yang Anda butuhkan, biasanya pemesanan dilakukan dengan memberikan DP sesuai kesepakatan. Pada umumnya DP diberikan 50% dari uang sewa. Pemberikan DP ini bertujuan supaya anda tidak kehilangan unit yang telah dipilih. Tapi Anda harus tetap pastikan juga bahwa apartemen yang dipilih sudah sesuai kebutuhan
4. Pembayaran Pelunasan
Pelunasan pembayaran bisa dilakukan saat serah terima kunci. Namun Anda perlu membayar biaya ekstra sebagai jaminan atau kerusakan barang hingga kunci yang hilang. Dana ini disebut dana cadangan yang bertujuan supaya saat ada kerusakan baik di sengaja atau tidak sudah ada jaminan.
5. Siapkan Identitas Diri
Berikan dokumen identitas diri kepada pemilik apartemen baik KTP atau identitas lain sebagai standar prosedur yang biasa dilakukan di mana saja. Jangan lupa untuk membawa ID seperti foto copy untuk diserakan ke pemilik unit.